. Selamat Datang di Blog Guru IPA " BELAJAR IPA ASYIK JAGA LINGKUNGAN KEREN"

Selasa, 08 Desember 2020

Closing dan Ceremony Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) Nasional 2020 HPAI Pasuruan

 


Dalam rangka peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) Nasional tahun 2020, Himpunan Penggiat Adiwiyata Indonesia (HPAI) Pasuruan mengadakan serangkain kegiatan antara lain; Webinar HPAI Pasuruan yang diikuti hampir 100 peserta dari guru mulai SD, SMP, dan SMA.SMK di Kabupaten Pasuruan dan Malang, lomba Vlog Cuci tangan dengan bahan ramah lingkungan dan puncaknya pada hari ini Selasa tanggal 7 Desember 2020 yang dihadiri oleh semua pemenang lomba Vlog dan peserta webinar yang beruntung dalam permainan kahoot.

Pada  kegiatan closing dan Ceremony HCTPS 2020 hari ini HPAI Pasuruan mengundang berbagai instansi terkait, diantaranya adalah Dinas Lingkungn Hidup (DLH) Kab. Pasuruan, Dinas Pendidikan  Kab. Pasuruan, Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan, Forum Komunikasi Pasuruan Sehat \(FKPS), PT.  Aqua Pandaan dan  pejabat di SMPN 1 Pandaan. 

Pada kegiatan ini juga ditampilkan Tim Paduan Suara dan Tim Tari SMP N 1 Pandaan yang memberikan sajian menarik dari unjuk bakat siswa siswi SMPN 1 Pandaan. 

Selain kegiatan dilaksanakan secara offline, juga dilaksanakan secara virtual bersama PT. Astra Tbk Indonesia, HPAI Pusat dan HPAI Malang Raya yang memberikan sambutan melalui zoom yang disaksikan oleh seluruh peserta dan undangan. 

Acara demi acara dalam rangka HCTPS   terlaksana karena dukungan dan suport dari berbagi pihak, diantaranya PT. Astra Tbk Indonesia, PT Aqua, Pandaan, HPAI Pusat dan HPAI Malang Raya serta SMPN 1 Pandaan sebagi Homebase HPAI Pasuruan dan tentunya semua panitia dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. 


Pada kesempatan ini, Bapak Imam Selaku wakil dari Dinas Pendidikan kabuapten Pasuruan sangat mengpresiasi HPAI Pasuruan dan berharap sekolah2 lain yang belum bergabung untuk segera bergabung agar HPAI pasuruan tambah berkembang, demikian juga seperti yang disampaikan oelh Pabak Heriyanto dari Dinas Lingkungan Hidup Kab. Pasuruan juga memberikan himbauan yang sama agar HPAI terus berkembang dan selanjutnya dapat melaksanakan kegiatn -kegiatan lain terkait pelestarian lingkungan. 

Kegiatan closing dan Ceremony HPAI Pasuruan berjalan lancar dan sukses. semua acara berjalan sesuai harapan meskipun ada sedikit kendala dalam zoom, namun pada dasarnya acara demi acara dapat terlaksana dengan baik dan lancar.


Setelah kegiatan Closing dan ceremony selesai dilanjutkan dengan koordinasi dan eveluasi kegiatan HCTPS 2020 yang telah dilaksanakan oleh HPAI. 

Semangat HPAI Pasuruan, teruskan berjuang untuk lingkungan. Salam HPAI SINERGI SATU AKSI UNTUK BUMI



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA

 perhatikan gambar berikut:  setelah memperhatikan gambar kerjakan berikut :